Cara Mengatur Lebar Datagrid di Visual Basic 6.0

Pada kesempatan ini Mycoding.net berbagi artikel tentang yang berjudul .

Cara Mengatur Lebar Datagrid di Visual Basic 6.0, Tabel Database pada form VB 6.0, Datagrid pada Visual Basic 6.0
Cara Mengatur Lebar Datagrid di Visual Basic 6.0. Datagrid pada Visual Basic 6.0 biasanya digunakan untuk menampilkan Tabel Database pada form VB 6.0. Secara default lebar database biasanya mengikuti lebar Field Tabel database. Oleh karena itu jika anda ingin mengatur Lebar Datagrid sesuai dengan keinginan anda, anda harus menambahkan Koding.

Untuk bisa memunculkan Data seperti gambar diatas, anda harus membuat Koneksi Database pada VB 6.0 terlebih dahulu. Jika sudah bisa membuat form diatas, silahkan masukan Koding dibawah ini:
DataGrid1.Columns(0).Width = 800
DataGrid1.Columns(1).Width = 1700
DataGrid1.Columns(2).Width = 1000
DataGrid1.Columns(3).Width = 1000
Perlu anda ketahui bahwa Kolom pada Datagrid dimuali dengan Kolom No : 0
Silahkan anda atur lebar datagrid sesuai dengan keinginan anda :) Sekian Cara Mengatur Lebar Datagrid di Visual Basic 6.0, semoga bermanfaat.


Selain Sebagai Penyedia Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman, Kami Juga Membagikan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Pemrograman Terlengkap yang Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis di Halaman :

Kategori artikel yang terkait dengan Visual Basic 6.0

Visual Basic 6.0, Panduan VB6, Belajar VB6 Lengkap, Tutorial VB6, Belajar VB6 Pdf, Pemrograman VB6
Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kincai Coding Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman Terlengkap di Indonesia. Dapatkan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Secara Gratis. Ikuti kami di Facebook, Instagram & Sosial Media Lainnya.