Tutorial Penggunaan ToolBox Commond Buttom di Visual Basic 6.0

Pada kesempatan ini Mycoding.net berbagi artikel tentang yang berjudul .

Penggunaan Command Button atau Tombol : Memberikan sebuah perintah atau tindakan ketika digunakan.
Commond Buttom di Visual Basic 6.0, Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton, Penggunaan Command Button atau Tombol
Pada Pembelajaran Visual Basic 6.0 kali ini adalah Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton adalah Komponen ToolBox yang pasti akan digunakan dalam anda membuat Form. Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut :

1. Buatlah Sebuah Form,
2. Klik Command Button (lihat gambar diatas)
3. Buat Form seperti gambar dibawah :
Commond Buttom di Visual Basic 6.0, Tutorial Penggunaan Command Button pada Visual Basic 6.0. CommandButton, Penggunaan Command Button atau Tombol
Keterangan :
CommandButton biasanya sering disebut juga Tombol, dimana setelah anda menggunakan Label dan TextBox maka desbuah Form akan ada Tombol atau CommandButton. pada CommandButton tersebutlah nantinya akan diberikan Koding untuk Insert, Edit maupun Hapus Data pad Database.

Sekian Tutorial Penggunaan Commond Buttom di Visual Basic 6.0 Semoga Pembelajaran diatas akan bermanfaat untuk anda. Terima kasih.


Selain Sebagai Penyedia Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman, Kami Juga Membagikan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Pemrograman Terlengkap yang Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis di Halaman :

Kategori artikel yang terkait dengan Visual Basic 6.0

Visual Basic 6.0, Panduan VB6, Belajar VB6 Lengkap, Tutorial VB6, Belajar VB6 Pdf, Pemrograman VB6
Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kincai Coding Panduan Belajar Database dan Tutorial Pemrograman Terlengkap di Indonesia. Dapatkan Kumpulan Source Code Program Aplikasi dan Ebook Secara Gratis. Ikuti kami di Facebook, Instagram & Sosial Media Lainnya.