Penyedia API Data Penyebaran COVID-19 atau Corona di Indonesia dan Dunia

Artikel Terkait Teknologi
Sejak awal bulan Februari 2020 Indonesia mulai bermunculan warga yang terjangkit virus Corona atau COVID-19, sebelumnya virus Corona atau COVID-19 sudah merebak di belahan dunia dengan negara yang terparah terjangkit virus Corona adalah negara Tiongkok, Italia dan Jepang. Penyebaran COVID-19 tergolong sangat cepat di Indonesia sejak pertama dikonfirmasi dua warganya yang positif COVID-19 pada Senin 02 Maret 2020 lalu hingga 28 Maret 2020 pada postingan ini ditulis warga Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah berjumlah 1046 orang dan yang sembuh 46 orang dan yang meninggal dunia berjumlah 87 orang.

API COVID-19
Sumber : techno.okezone.com


Merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia ini banyak kesimpangsiuran mengenai informasi yang beredar di sosial media atau di dunia maya adapula yang menyebarkan informasi HOAX atau berita bohong sehingga bisa menimbulkan kesalahan informasi yang diterima dan menyebabkan kepanikan. Untuk mengatasi hal itu pemerintah bergerak cepat dengan mengeluarkan beberapa situs penyedia informasi berkaitan COVID-19 seperti covid19.go.id, corona.jakarta.go.id, pikobar.jabarprov.go.id dan lain sebagainya bahkan layanan mesin pencarian Google pun mengeluarkan situs google.com/covid19 untuk penanganan informasi COVID-19 kedepannya situs ini akan menyediakan informasi dalam berbagai bahasa.

Anda juga dapat mengembangkan atau membangun situs atau perangkat lunak yang menyediakan informasi yang berkaitan COVID-19 ini. Informasi yang disebarkan tentunya harus tepat dan akurat anda dapat menggunakan API kawalcorona.com yang ditujukan untuk para pengembang dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19 untuk data COVID-19 di dunia atau Indonesia. Situs kawalcorona.com dibangun oleh komunitas Ethical Hacker Indonesia dan dimaksudkan untuk mengawal informasi seputar COVID-19.

Penyedia Layanan API COVID-19


API yang disediakan oleh kawalcorona.com untuk mendapatkan informasi penyebaran COVID-19 cukup bervariasi mulai dari global, Indonesia dan Provinsi. Untuk menggunakan API tersebut juga cukup mudah bisa diterapkan ke aplikasi atau situs yang akan dibangun atau yang sudah rilis, bahkan untuk Blogger pun API tersebut dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. Untuk mendapatkan API penyebaran COVID-19 dari kawalcorona.com silahkan kunjungi situs kawalcorona.com/api/.

kawalcorona.com


Berikut API yang tersedia di kawalcorona.com untuk mendapatkan data penyebaran COVID-19.

Data Indonesia

Data Indonesia Berdasarkan Provinsi

Data Global

Global Data (Positif)

Global Data (Sembuh)

Global Data (Meninggal)

Untuk menggunakan API tersebut anda juga dapat menggunakan library JQuery atau AJAX agar data dapat berubah secara real time. API yang disediakan oleh kawalcorona.com ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun sehingga siapapun dapat menyediakan informasi COID-19 yang benar dan akurat.

Semoga pandemi COVID-19 ini dapat segera teratasi dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan dengan melindungi diri dan melindungi sesama dengan menjaga kontak dan tetap di rumah.

Rekomendasi Web Hosting
Hosting murah minimal order 1 bulan cuma 20rb. Gunakan voucher diskon 30%, kode voucher: MCP, total bayar hanya 14rb!!! Daftar sekarang