Mengenal Materialize Framework Besutan Google

Pada kesempatan kali ini Mycoding.net akan mengulas tentang , dengan judul artikel Mengenal Materialize Framework Besutan Google.

Artikel Terkait Pemrograman

Materialize 





Hai temen -temen semua, dalam mendesain sebuah website saat ini telah bermunculan framework css untuk memudahkan para seseorang dalam mendesain website seperti Materialize, Boostrap, Metro UI, Flat UI, Fondation dan lain sebagainya framework css tersebut digunakan untuk mempermudah dalam membuat interface atau tampilan sebuah website sehingga interface-na lebih menarik. Pada postingan kali ini akan membahas mengenai framework css yang bernama Materialize.

Materialize ini sendiri merupakan framework css yang memiliki style material besutan Google. Google juga menggunakan style material sejak tahun 2014 hingga sekarang produk-produk Google berdesain material.

Framework css yang satu ini cukup bagus menurut beberapa diskusi di forum karena proses untuk pembuatan menggunakan materialize ini lebih mudah dibandingkan framework lain sehingga bagi pemulapun tidak terlalu kesulitan dan yang menarik menurut saya Materialize memiliki efek parralax yang ciamik. Website Materialize yang juga dibuat menggunakan design Material.



Sampai Postingan ini ditulis Materialize sudah berada dalam versi 1.0.0-rc.2 masih tergolong baru tetapi bisa disandingkan dengan beberapa framework pendahulu-nya seperti Boostrap. Materialize juga memiliki animasi dan transisi yang dapat digunakan untuk mempercantik website dan terkesan smooth dengan memanfaatkan elemen dan prinsip mateialize yang mampu menggabungkan komponen dan animasi sehingga memberikan pengalaman feedback kepada pengguna yang menarik, Dokumentasi dari materialize cukup lengkap sehingga memudahkan bagi yang ingin menggunakan framework tersebut. Materialize juga menyediakan Gitter chat untuk bertanya dan berdiskusi mengenai kendala yang anda alami dan sebagainya.

Dengan bantuan framework materialize, temen – temen sudah bisa membangun sebuah website yang responsive dan memiliki efek parralax. Beberapa fitur yang terdapat pada Materialize diantaranya ialah sebagai berikut :
Fitur Grid
Desain Responsive
Penggunaan Saas
Desain CSS seperti table, tipography, color, dll
Berbagai komponen seperti tombol, form, pagination, dll
Serta berbagai pustaka JS lainnya

Materialize juga telah menyediakan beberapa tema resmi yang dapat temen – temen gunakan, serta terdapat showcase hasil pembuat website menggunakan materialize.

Untuk lebih lengkapnya mengenai dokumentasi, fitur materialize ini temen – temen bisa kunjungi situsnya di materializecss.com dan bagi yang ingin untuk mendownload framework tersebut dapat di download di website resminya materializecss.com atau melalui link referall blog di bawah ini

Download Materialize v1.0.0-rc.2

Password : blogbugabagi.blospot.com

Via Mediafire
Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini
Semoga bermanfaat, dan share ke temen-temenya jika postingan ini dirasa bermanfaat. Salam Berbagi
Rekomendasi Web Hosting
Hosting murah minimal order 1 bulan cuma 20rb. Gunakan voucher diskon 20%, kode voucher: MCPROJECT, total bayar hanya 16rb!!! Daftar sekarang