Source Code Web Toko Online WhatsApp, Checkout Otomatis via WA

Artikel Terkait Source Code Php
Source Code Website Toko Online WA, Checkout Order via WhatsApp Otomatis. Terintegrasi API Rajaongkir untuk Hitung Ongkir Otomatis.

Toko Online Order via WhatsApp atau WhatsApp Checkout Otomatis ini adalah Toko online terpopuler saat ini di kalangan reseller dan bisnis yang biasa mejual produk nya via WhatsApp. Sekarang tak perlu pusing lagi mengenai orderan Anda yang mungkin ribet, dan kurang efektif di WA karna pelanggan mengirim data pesanan yang kurang lengkap dan bahkan lama bagi Anda mengecek ongkos kirim secara manual.

Sekarang dari Web Toko Online WA ini pelanggan dapat melihat semua produk Anda, dan dapat melakukan order langsung ke WhatsApp Anda setelah melakukan pengisian data pesanan. Dengan website toko online WhatsApp ini pelanggan Anda juga dapat melihat ketersediaan/stok produk tanpa bertanya lagi via WA. Ini akan sangat membantu Anda dan pelanggan karna sangat efektif dan efisien, tanpa ribet pastinya!
Source code toko online checkout via whatssapp

Web Toko Online WA, Checkout Otomatis via WhatsApp

Website toko online checkout langsung ke WhatsApp ini mendukung di WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan WhatsApp App (Mobile, Tablet, Desktop).

FITUR UMUM HALAMAN ADMIN

1. Dashboard
Halaman dashboard akan ditampilkan pertama kali ketika admin masuk ke admin panel

2. Pesanan
Di menu pesanan, admin akan melihat semua pesanan atau orderan yang masuk

3. Kirim Email
Admin dapat mengirimkan email seperti informasi/promo yang ada/yang lain kepada subscriber yang subscribe ke situs toko online ini.

4. Kategori
Kita semua pasti sudah tau ini fungsinya apa. Di menu kategori ini harus memasukan icon kategorinya (wajib).

5. Produk
  • Di menu produk, admin dapat menambah produk baru. Saat akan menambah produk baru, admin dapat menentukan apakah subscriber atau yang berlangganan situs ini akan mendapatkan notifikasi mengenai produk yang baru saja ditambah atau tidak.
  • Ketika admin memilih untuk mengirim notifikasi email maka proses Unggah Produk akan sedikit lebih lama.

6. Paket produk
Disini Anda bisa paketin produknya berdasarkan apapun

7. Promo
  • Admin dapat menentukan apakah akan mengaktifkan promo atau tidak.
  • Lalu admin harus set waktu kapan promo itu akan berakhir

8. Testimoni
Admin dapat menambahkan testimoni dari pembeli

9. Halaman statis
Di menu halaman, admin bisa menambah atau mengubah konten dari halaman khusus seperti halaman tentang kamu, kontak, kebijakan, dll.

10. Pengaturan
  • Banner slider dari situs toko online dapat ditambah dan diganti pada menu Banner Slider. Ukuran banner harus 1600x400 pixel.
  • Deskripsi singkat mengenai toko online Anda, ini akan dimunculkan pada bagian footer situs rekening akan ditampilkan kepada pembeli yang melakukan pembelian produk
  • Silakan masukan sosial media Anda pada menu Sosial Media, untuk icon bisa didapatkan di fontawesome.com/icons. Sosial Media ini akan ditampilkan pada footer situs dibawah deskripsi singkat.
  • Alamat, Anda harus memasukan 2 alamat. Yang pertama adalah alamat lengkap, dan kedua adalah kabupaten/kota Anda untuk sinkronisasi dengan fitur Ongkos kirim otomatis (Rajaongkir). Untuk alamat lengkap akan ditampilkan di footer situs
  • Ongkos kirim, saat kamu matikan maka perhitungan ongkir otomatis tidak berfungsi dan akan menggunakan default biaya, saat di aktifkan maka perhitungan ongkir (rajaongkir) akan berfungsi
  • Footer, setingan ini untuk menambahkan navigasi link pada footer Anda seperti Link untuk masuk ke halaman Tentang, Kontak, dll.

11. Edit Admin
Untuk mengubah username dan password admin silakan klik "Login sebagai Admin" di pojok kanan atas, lalu klik Edit Profil

Homepage Toko Online WhatsApp

Full source code toko online wa

Formulir Order Checkout ke WA

Toko online formulir checkout via wa

Pesan WA dari Orderan Pelanggan di WEB

Toko online checkout langsung ke whatssapp

Video Demo Web Toko Online Checkout Otomatis ke WA

Download Source Code Toko Online WhatsApp


Alur Transaksi Toko Online Order via WA

  1. Membuka website
  2. Pilih barang
  3. Masukan keranjang
  4. Isi data pengirman
  5. Di arahkan ke whatsapp dengan membawa data-data pesanan
  6. Di bahas di whatsapp dengan admin (misal: harus transfer uang kemana, dll)

Daftar Isi Panduan Installasi Web TokokuViaWA

  1. Rekomendasi Web Hosting
  2. Pengaturan Database
  3. Pengaturan URL Config
  4. Pengaturan Checkout via WA
  5. Pengaturan Umum
  6. Pengaturan Raja Ongkir
  7. Pengaturan Email Gmail

Website Toko Online Checkout ke WA ini sangat cocok digunakan untuk target pelanggan lokal (Indonesia), dimana mereka para konsumen lebih mudah dan senang membeli langsung melalui WhatsApp daripada menggunakan proses checkout yang sangat ribet!

Web Toko Online WhatsApp ini memang sudah banyak digunakan oleh para "Pebisnis Online", terutama yang tidak memiliki toko fisik sejak tahun 2015. Saat ini baik digunakan oleh UMKM maupun personal seller. Toko WA atau Toko WhatsApp ini didesain khusus untuk Anda dan para penjual online di Indonesia untuk penjualan produk fisik, digital dan produk apa saja.
Rekomendasi Web Hosting
Hosting murah minimal order 1 bulan cuma 20rb. Gunakan voucher diskon 30%, kode voucher: MCP, total bayar hanya 14rb!!! Daftar sekarang